Kamis, 09 Februari 2012

Somewhere Over The Rainbow

Kalo mendengar kata Somewhere Over The Rainbow pasti deh langsung teringat dengan kisah The Wizard of OZ atau Dorothy di Negeri Zamrud, dongeng yang udah lama dan mendunia banget. 


The Wizard of Oz ini menceritakan kisah seorang gadis kecil bernama Dorothy bersama anjingnya yang bernama Toto, mereka bersama rumahnya terbawa angin puting beliung. Dorothy dan Toto kemudian  terdampar di negeri Oz. Rumah mereka jatuh menimpa seorang nenek sihir yang menguasai The Land of The Munchkins, yaitu tempat di mana manusia-manusia kurcaci tinggal. Kemudian mereka bertemu dengan seorang peri baik hati yang menghadiahi Dorothy sepasang sepatu merah. Sepatu ini adalah milik nenek sihir yang mati tertimpa rumah Dorothy tadi. Sepatu inilah yang akan melindungi Dorothy selama perjalanan pulang dan satu-satunya cara agar ia bisa kembali lagi ke Kansas yaitu Dorothy harus menemui seorang penyihir penguasa negeri Zamrud yang tinggal di kota Emerald. Dan sepanjang perjalanan mereka melewati The Yellow Brick Road (jalan berbatu kuning) Dorothy menemukan banyak keajaiban dan teman-teman baru yang membantunya, yaitu Scarecrow (orang-orangan sawah), Tin Man (manusia kaleng) dan Cowardly Lion (sang singa yang penakut). Berempat mereka mengalami petualangan yang mendebarkan karena munculnya seorang nenek sihir bernama The Wicked Witch of The West (nenek sihir dari Barat) yang ingin membunuh Dorothy dan mendapatkan sepatu merahnya. Nenek sihir ini adalah saudara dari nenek sihir yang meninggal tertimpa rumah Dorothy. Dan diakhir cerita akhirnya Dorothy bisa kembali lagi ke Kansas, dalam keadaan terbangun dari tidur panjang di kamar tidurnya yang nyaman.

Well, aku sendiri belum pernah nonton versi asli dimana tokoh Dorothy diperanin sm Judy Garland. Aku cuma nonton versi kartun yang sewaktu kecil dulu pernah ditayangin di TNT Cartoon Network. Dan point yang paling aku suka dari dongeng tadi adalah Original Soundtracknya yang berjudul Somewhere Over The Rainbow. Dan alasan kenapa aku mendadak ingin bernostalgia sama lagu yang satu ini soalnya beberapa hari yang lalu Somewhere Over The Rainbow sempet jadi trending topic worldwide di twitter, kemudian aku iseng deh ngubek-ngubek google, eh nemu Somewhere Over The Rainbow versi 'mbak' Jewel. hihihi~ dan ternyata lagu tadi merupakan salah satu lagu dari album LULLABY, rilis 2009 lalu, yang isinya emang lagu-lagu penganter tidur alias lullaby semua! Horeeee...!!!Aku udah download hampir semua lagu dari album ini dan paling suka sama lagu Day Dream Land, Angel Standing By, sama Forever and A Day ^^


Here we go, Somewhere Over The Rainbow lyric:

Somewhere over the rainbow
Way up high,
There's a land that I heard of
Once in a lullaby.

Somewhere over the rainbow

Skies are blue,
And the dreams that you dare to dream
Really do come true.

Someday I'll wish upon a star

And wake up where the clouds are far
Behind me.
Where troubles melt like lemon drops
Away above the chimney tops
That's where you'll find me.

Somewhere over the rainbow

Bluebirds fly.
Birds fly over the rainbow.
Why then, oh why can't I?

If happy little bluebirds fly

Beyond the rainbow
Why, oh why can't I?






Thanks to funkymami to refresh my memory
about this beautiful lullaby ^^

2 komentar:

badcloud mengatakan...

Wizard of OZ?!

Wuuuaahh, aku tau ituuu....
Dulu pertama kali kenal cerita ini dari buku cerita bergambar :D

Pernah jugak baca novelnya, malahan juga pernah nonton filem aslinya pas masih SD dulu.

Sebagai generasi 90-an, agak males c waktu itu pas nonton bareng kakak (kakak punya CD b*j*k*n-nya gitu);

karena walo bicara sihir, tapi efek sihirnya gak kayak pilem aksi siluman ular putih atau sun go kong. Belum lagi warnanya item putih gitu (walo di tengah2 scene sehabis diterjang topan, jadi warnaan gitu--mungkin menyesuaikan ama cerita di bukunya kali yah).

Tapi lumayan jugak c, pas tau ituh pilem jadul banget. Lagu2nya di sepanjang pilem jugak cukup menghibur.

Eh, barusan denger ituh lagunya yang punya jewel. Dan beneran bikin ngantuk yah.. Pengen tidur jadinya :D

KYUNEE mengatakan...

iyaa..
kalo ingt Wizard of Oz ingetnya sama masa2 kecil yaaa... ^^
wuah, psti yg film versi asli msh seadanya bgt y efekny? hihihi.. jd pgn deh nntn lg, cb y d buat versi br dr Hollywood kyk Alice and Wonderland gt, aq pgn nostalgia soalnya :D

btw aq slain yg cartoon prnh jg klo g slh nntn yg versi manusia gt, tp aq lp2 inget :p

oya, iyaaa..suarany mbak Jewel keren bgt, cb deh dgr jg lagu2 lainny, bgs2 loh ^^