Kamis, 03 Mei 2012

STAY STRONG, CHINGUYA! ^^

 
Masih edisi pasca-SS4-syndrom, nih.. Bawaannya kepikiran sama Suju melulu, kangen melulu sama si Kiyu. hihihi~ Yeah, i had the greatest moment last saturday. Tapi sayangnya hal yang sama nggak terjadi sama temenku, Bunga.

Bener banget ya, manusia tuh bisa aja berencana tapi tetep Tuhan yang nentuin segalanya. 

Well, perjuangan kita menuju SS4 tuh bisa dibilang penuh lika-liku banget. Dimulai dari banyaknya rumor yang beredar, SM yang nggak ngeluarin-ngeluarin juga list negara SS4 dan Indonesia yang selama ini nggak pernah kebagian Sushow tentu aja terancam lagi-lagi nggak dapet kesempatan. Pernah sih kita kepikiran buat nonton sushow di negara tetangga sekalian travelling gitu, eh dasar belum rejeki, SS4 Singapore confirm bulan Februari di saat kita belum punya modal sama sekali. SS4 Bangkok menyusul sebulan setelahnya, sempat kepikiran juga sih nekad kesana soalnya Malaysia sama Philipine nggak ada kabarnya juga, dan ditengah kegalauan tingkat tinggi tersebut tiba-tiba kita mendapat angin surga, hehehe. Angin surga yang membisikkan kalo negara kita tercinta udah teken kontrak sama SM buat nyelenggarain SS4. Hurray!

Yeah, pokoknya big thanks to Showmaxx yang gimanapun juga udah bawa Suju kesini dan mewujudkan impian para ELF yang haus akan Sushow di negara sendiri! *halah, bahasanyaa.. Tapi ya kita nggak serta merta bisa lega begitu aja, cukup lama ELF Indonesia nggak dapet kepastian soalnya promotor belum juga ngeluarin statement juga. Dan di saat paling bikin deg-degan terus itu kami selalu sama-sama; aku, Ocy, Bunga, Delie, SeptyPipit, Een, Ulan, juga Desy. Selalu buka timeline dengan perasaan harap-harap cemas, berharap apa yang kita inginkan jadi nyata, Super Junior dateng ke Indonesia. Dan begitu promotor ngeluarin pengumuman resminya rasanya kayak dikasih segelas air segar setelah berhari-hari tersesat di gurun sahara, hihihi. 

Dan perjuangan pun kembali dimulai. Perjuangan buat ngedapetin tiket ternyata nggak semudah yang kita kira! Makasih banyak juga sama Ria eonni yang sudah berjuang dari awal. Jujur ini kali pertama aku nonton konser dan kasus tiket palsu yang dialamin ELF Indonesia di SS4 Singapore kemaren mau nggak mau bikin aku parno juga. Jadi orang yang aku tau bisa aku percaya cuma Ria eonni, secara beliau ini adalah ELF yang udah senior sekali, hihihi. Dan lagi-lagi perjalanan kita nggak semulus itu, sempet terancam nggak dapet tiket padahal tiket pesawat PP + hotel udah dibayar semua, dan saat itu yang udah confirm mau nonton cuma aku, Bunga, Deli, Pipit sama Ulan, plus Vanny dan Venny (bersama puluhan ELF Palembang lainnya tentu aja). Dan aku sendiri inget banget sore itu sepulang kerja liat ada bbm yang masuk dari eon ria, dia bilang Twelfs lagi buka Batch 5, dan nyaranin agar aku coba masukin order disana dan sialnya waktu itu pulsa modemku lagi nggak ada dan berhubung aku nggak yakin bisa nggak buka situs Twelfs dari hape soalnya aku tahu pasti ada ratusan orang yang mau buka secara bersamaan waktu itu jadi aku langsung ngacir ke warnet terdekat. Yeah, loadingnya lama banget sebelum akhirnya aku bisa masuk juga dan tiket yang tersedia cuma Junior VIP L sama standing. Kita diharuskan masukin no ID dan per-ID cuma bisa ambil 4 tiket. Lucky me, orderan aku sukses dan cuma selang beberapa menit sesudah Twelfs buka Batch 5 tadi tiket langsung sold out. Wow!

Sedikit bernapas lega setelahnya. Urusan tiket kelar, kita semua dipenuhi euphoria bakal ketemu para oppa. Kemaren rencananya sih mau bikin hand banner lah, mau bikin bantal bertuliskan nama bias-lah, tapi semuanya nggak jadi soalnya mendadak aku sakit. Aigo, disini aku sebenernya udah takut banget loh, takut kalo ini pertanda bahwa perjalanan kita nggak akan semudah itu, takut banget setelah semua udah didepan mata tapi ada aja kejadian nggak mengenakkan yang terjadi sesaat sebelum impian kita jadi nyata, dan sayangnya ketakutanku tadi jadi nyata. Well, alhamdulillah banget 3 hari menjelang keberangkatan ke Jakarta kondisiku mulai membaik, jadi ancaman nggak boleh berangkat dicabut saat itu juga. Tapi ternyata nggak begitu dengan Bunga. Sang opa tercinta meninggal sehari sebelum SS4INA Day2 diselenggarakan. Sang opa pergi disaat malah kita bertiga sama Deli lagi seru-serunya membayangkan gimana senengnya besok saat kita berada di tengah-tengah hamparan sapphire blue ocean. hiks..

Berhubung urusan tiket pesawat sama urusan hotel si Bunga yang pegang, Plan B pun harus dijalankan. Mungkin kesannya nggak logis dan tega banget ya, disaat Bunga lagi berduka banget kita terpaksa nanyain soal itu ke dia (mianhae.. T___T) tapi mau nggak mau kita harus berpikir + bertindak cepet saat itu. Kita tahu Bunga nggak mungkin bisa pergi disaat bahkan sang opa belum dimakamkan. Dan malam sebelum keberangkatan yang harusnya jadi saat-saat ter-happy buat kita malah jadi gloomy. Aku nangis tiap inget Bunga. Soalnya kita udah udah ngerencanain soal SS4 ini dari setahun yang lalu. Kita udah melewati saat-saat tergalau sama-sama, selalu saling meyakinkan, selalu saling menghibur diri sendiri, tapi di saat semuanya jadi nyata Bunga malah nggak bisa sama-sama kita.. Dan sepanjang perjalanan, bahkan di saat aku sama Deli udah didalam venue pun kita tetep inget sama Bunga. Dan saat aku liat Donghae oppa untuk pertama kalinya juga aku langsung ngerasa sedih. He stood in front of us, so charming and bright, the one who my bestie loves the most....


Stay strong, chinguyaa..!
Maybe this year is not yours, but make sure next is ur turn. Let's fight together and make our chance to meet Super Junior! Because as long as we love them they will always there, wait for us with their warm smile ^^

Dan juga selamat jalan buat opa. semoga amal dan ibadahnya di terima Allah SWT. He's in his better place now... Bunga, hwaiting!!







photo cr:
cr:DearMyYesung]

(cr:ddangkomalogy)
kapanlagi.com


2 komentar:

badcloud mengatakan...

Waahh, memang selalu ada cerita dibalik sebuah peristiwa yah.. turut berduka buat opa-nya Bunga.

Yakin deh... Ada rencana yang lebih baik untuk semuanya :)

KYUNEE mengatakan...

iyaaa..kami shock bgt kmrn, kejadianny tu sore tepat sehari sblm kmi brgkt T___T

bnr y psti Tuhan ada rencana lain, nnti psti bs kmtu suju lg. km jg. amin ^^