Selasa, 18 Juni 2013

[Preview Drama Korea] A Gentleman's Dignity

Kemaren beneran stuck, sesudah menonton habis stock Appa Eodiga dan menunggu episode selanjutnya keluar aku beneran bingung nggak tahu mau nonton apa. Terus masih edisi demam variety show tadi jadi kepikiran deh buat nonton drama A Gentleman's Dignity yang di bintangi oleh Lee Jong Hyuk oppa alias appa-nya si Junsu. Apalagi drama tadi juga dibintangi sama salah satu member Kyuline kan, yup Jonghyun CN Blue! 

 


 Jang Dong Gun as Kim Do Jin


Kim Soo Ro as Im Tae San


Kim Min Jong as Choi Yoon


Lee Jong Hyuk as Lee Jung Rok


Kim Ha Neul as Seo Yi Soo


 Yoon Se Ah as Hong Se Ra


Kim Jung Nan as Park Min Sook


 Yoon Jin Yi as Im Me Ah Ri


Lee Jong Hyun as Collin


A Gentleman's Dignity sendiri menceritakan tentang kehidupan 4 orang namja yang bersahabat akrab sejak mereka SMA dan hingga kini di usia yang udah memasuki kepala empat, para oppa atau mungkin bisa disebut para ahjussi tadi tetap kompak; Kim Do Jin, Im Tae San, Choi Yoon, dan Lee Jung Rok. 

Kim Do Jin karena sebuah kejadian tak terduga yang sebenernya sedikit memalukan akhirnya bertemu denga Seo Yi Soo, seorang guru SMA. Keduanya bertemu kembali setahun kemudian karena sebuah insiden yang melibatkan Kim Do Jin dan beberapa murid dari SMA tempat Seo Yi Soo mengajar, dan tak lama kemudian terungkaplah fakta bahwa Seo Yi Soo merupakan teman satu rumah dari Hong Se Ra yang merupakan pacar dari Im Tae San. Seo Yi Soo sendiri sebenernya udah lama kenal bahkan memendam perasaan suka sama Tae San, tapi sayangnya sebelum ia sempat mengungkapkan perasaannya, Tae San sudah keburu mengungkapkan perasaan sukanya pada Hong Se Ra, dan jadilah keduanya berpacaran tanpa mengetahui ada seseorang yang diam-diam terluka setiap melihat keduanya bersama. Di lain pihak Kim Do Jin yang selama hidupnya nggak percaya sama yang namanya cinta dan nggak pernah ada keinginan buat menikah entah kenapa merasakan ada sesuatu yang berbeda sejak pertama kali ia bertemu dengan Seo Yi Soo. Cinta segi empat ala drama Korea banget sih, tapi jangan khawatir, percintaan mereka di bumbui sama kejadian aneh + tingkah konyol yang ngebuat kita yang menonton nggak akan merasa bosan.

Sementara itu Choi Yun sang pengacara masih di bayang-bayangi oleh kematian mantan istrinya. Choi Yun sendiri bisa di bilang orang yang 'paling normal' diantara mereka berempat sih. Oppa yang satu ini paling kalem dan tenang dalam segala situasi, walaupun yah...ada juga sih saatnya dia bahkan bisa menjelma jadi sosok yang bahkan lebih absurd dari ketiga temennya, misalnya kayak waktu mereka ketemu sama salah satu member SNSD, itu menurut aku salah satu adegan yang paling kocak di drama ini. Bayangin aja para oppa berumur 41 tahun ber-fanboying ria, hihihi. Nah, balik ke masalah percintaannya, dia ini di kejar-kejar sama Im Me Ah Ri, adik kandung dari Im Tae San. Bukannya dia nggak suka sih, tapi dia ngerasa seorang gadis muda, cantik, dan putri dari keluarga kaya raya nggak pantas buat dia yang notabene-nya seorang duda. Apalagi Im Me Ah Ri sendiri adalah adik kandung dari sahabat yang udah dianggapnya kayak saudara sendiri.

Terus member terakhir dari empat sekawan ini adalah Lee Jung Rok. Lee Jung Rok ini orang paling playboy + narsis sedunia persilatan. Tiap liat yang bening dikit matanya langsung jelalatan. Padahal dia sendiri merupakan suami dari seorang 'noona' kaya raya yang menguasai beberapa perusahaan besar. Bahkan kehidupan per-ekonomian empat sekawan tadi juga bergantung pada 'kemurah-hatian' sang noona. So, jangan heran kalo tiap kali Lee Jung Rok tertangkap basah bergenit ria dengan cewek lain oleh sang istri, ketiga sahabatnya ikutan panik dengan mengerahkan segala cara agar sang sahabat diberikan pengampunan.

Well, kehidupan empat sekawan tadi tiba-tiba dikejutkan oleh kedatangan seorang anak bernama Collin yang merupakan putra dari cinta pertama mereka, Kim Eun Hee. Yup, saking kompaknya para oppa tadi sampe-sampe mereka mempunyai cinta pertama yang sama. Dan yang jadi masalah adalah salah satu dari mereka merupakan ayah biologis yang sedang Collin cari.

Telat banget kan aku baru nonton drama ini sekarang, tapi nggak apa-apa deh dari pada nggak sama sekali. Pokoknya drama ini rekommended buat para pencinta drama Korea, walaupun yah berhubung pemeran utamanya merupakan namja-namja yang udah dewasa jadi ada beberapa adegan + obrolan yang sedikit vulgar sih, hehehe~



Photo source : klik

Tidak ada komentar: