Senin, 09 Januari 2012

[Preview Drama Korea] THE PRINCESS' MAN

Setelah Dong Yi, kemaren di rekomendasiin sama my sista buat nonton The Princess' Man. Well, seperti biasa nontonnya rada labil di episode-episode awal, sempat bolak-balik sambil nonton WGM Khuntoria juga, dan setelah lewat episode 3 baru deh, wow! Dan seperti dua drama kolosal terdahulu yang pernah aku tonton, drama yang satu ini sukses menaik-turunkan emosi *jiaah, bahasanyaaa...


Drama ini berlatar dinasti Joseon, jaman pemerintahan raja Munjong dan raja Sejo (putra dari raja Sejong), dimana Grand Prince Su Yang (raja Sejo) yang emang senantiasa berusaha merebut tahta dari sang kakak, melakukan kudeta sesaat setelah raja Munjong meninggal, serta melempar keluar kedua keponakannya, yaitu raja Danjong dan putri Kyung Hee. 

Sebelum Su Yang sukses melakukan kudeta, urusan pemerintahan dipegang oleh raja muda Danjong dan dibantu oleh menteri tua nan setia Kim Jong Seo. Kim Jong Seo sendiri dan anak tertuanya Kim Seung Kyu kelak dibantai oleh Su Yang karena dianggap menghalangi ambisinya. Namun, fokus penceritaan drama ini lebih terfokus pada putra ke-2 Kim Jong Seo yaitu Kim Seung Yoo.

 Park Si Hoo as Kim Seung Yoo


Moon Chae Woon as Se Ryeong


Song Jong Ho as Shin Myeon


Hong Soo Hyun as Princess  Kyung Hee


Lee Min Woo as Prince Jung Jong


Kim Seung Yoo adalah seorang tuan muda yang tampan, cerdas, serta ceria. Dia selalu bersama dengan kedua sahabatnya yaitu Shin Myeon (Song Jong Ho) seorang petugas kehakiman ibukota dan Jung Jong (Lee Min Woo) sarjana miskin pengangguran yang kelak akan jadi suami putri Kyung Hee. Ketiganya bersahabat sangat akrab, bahkan sudah seperti saudara. Namun sayangnya persaudaraan mereka nantinya akan dinodai oleh pengkhianatan dan pertumpahan darah.

Sementara itu Se Ryeong adalah putri sulung dari Grand Prince Su Yang sekaligus saudara sepupu dari putri Kyung Hee. Dia adalah seorang gadis yang ceria. Dia begitu menghormati dan segan pada ayahnya. Baginya sang ayah adalah ayah terbaik didunia. Begitupun Grand Prince Su Yang, dia sangat mencintai anak pertamanya tersebut. Se Ryeong sebenarnya sedikit tomboy, ia sangat menyukai kuda dan selalu ingin belajar untuk menunggangi kuda. Setiap kali ia kedapatan berusaha menunggangi kuda dan dimarah oleh ibunya, ayahnya lah yang akan membelanya.

Pada awalnya Su Yang bermaksud ingin menjodohkan Se Ryeong dengan Kim Seung Yoo serta menarik Kim Jong Seo kepihaknya, namun perdana menteri Kim Jeong Seo menolak. Ia sudah tau sejak awal niat Su Yang untuk merebut tahta, dan Kim Jeong Seo sendiri sudah bersumpah akan selalu setia pada raja Munjong, bahkan setelah sang raja meninggal Kim Jeong Seo-lah yang membantu raja Danjong untuk mengurus pemerintahan. Ia senantiasa berusaha melindungi sang pangeran dan putri dari siasat licik Su Yang. Dan ironisnya ditengah perseteruan antara dua pihak yang makin memanas Kim Seung Yoo dan Se Ryeong malah saling jatuh cinta dan perlahan tapi pasti cinta itu makin dalam diantara keduanya. Se Ryeong yang terlebih dahulu mengetahui adanya perbedaan misi diantara keluarga mereka berusaha menutup mata, ia takut kalau ia memberi tahu Seung Yoo kalau dia adalah anak dari Grand Prince Su Yang, musuh utama dari Kim Jeong Seo maka Seung Yoo akan meninggalkannya. Ia tetap menyembunyikan identitasnya hingga nanti sebuah peristiwa berdarah menghabisi Kim Jeong Seo dan putra pertamanya. Tak ada kata maaf didalam hati Kim Seung Yoo, yang ada dalam pikirannya hanyalah balas dendam dan membunuh. Ia bahkan ingin membunuh Su Yang serta Se Ryeong yang begitu dicintainya. Dan yang lebih menyakitkan lagi Shin Myeon serta ayahnya juga ada dibalik semua pembunuhan ini.

Ternyata ambisi bisa merenggangkan hubungan antara seorang ayah dan anaknya...
Ternyata persahabatan itu bisa berubah jadi permusuhan jika kita tidak setia...
Tapi ternyata kekuatan cinta itu lebih kuat dari yang kita kira..

So, berhasilkah Kim Seung Yoo membalaskan dendam akibat kematian ayah dan kakaknya?
Berhasilkah Su Yang meraih ambisinya untuk menjadi raja besar yang dihormati dan disegani oleh semua?
Dan berhasilkah Se Ryeong menemukan kembali cintanya?? 


Well, kalo temen-temen pengen sesuatu yang beda dari drama Korea mungkin bisa dicoba nonton drama yang satu ini, soalnya seperti yang kita tahu drama Korea kebanyakan bergenre drama komedi romantis. Dan drama yang satu ini high recommended banget!


NB :
Banyak pembunuhan yang dilakukan Raja Sejo. 
Tapi sejarah Korea membuktikan kalau Raja Sejo
adalah salah satu Raja yang hebat. 
Penguasa besar yang pintar mengatur negara.

4 komentar:

badcloud mengatakan...

Woow, dramanya... derama banget yah. berasa baca kisah sendiri

-curcol geje-
hehehe :p

KYUNEE mengatakan...

omo, jd mirip kisah kamu ya?
serius??
:o

btw bnrn loh drama ini bgs, aq aja smpe nangis2 nontonnya ;p

badcloud mengatakan...

gak juga, lebay2nya aku ajah. hehehe. tapi kalo konflik pengkhianatannya,,, uhmmm... agak2 juga c... :p

KYUNEE mengatakan...

hmm, soal pngkhianatan, gt? >.<

yg sabar, yah.. ~^^