Kamis, 19 Januari 2012

[Preview K-Movie] SUNNY

Hulaaa...
Pengen cerita soal film yang baru aku tonton nih. Yup, SUNNY! Film yang dibintangin sama Kang Sora hyungsoonim ini menurut aku salah satu film yang wajib ditonton para Koreamania. Jujur aku sendiri selama ini nggak terlalu ngikutin K-Movie, lebih ke dramanya aja. Nah, kemaren berhubung penasaran pengen liat aktingnya sister in law jadinya coba nonton deh, dan two thumbs up buat Sunny!


Ceritanya mempunyai dua latar, yaitu tahun 1980-an dan 2011. 

Tahun 2011
Im Na Mi (Yoo Ho Jeong) adalah seorang ibu rumah tangga yang mempunyai seorang anak perempuan yang sedang duduk di bangku SMA. Kehidupan Na Mi bisa disebut bahagia, ia mempunyai seorang suami yang walaupun terlihat cuek tapi sebenarnya sangat menyayanginya. Kehidupan perekonomian mereka juga dibilang berkecukupan. Suatu hari ia seperti biasa mengunjungi ibunya yang sedang dirawat dirumah sakit. sepulang mengunjungi ibunya seperti biasa juga dia akan melewati kamar seorang pasien pengidap kanker bernama Ha Chun Hwa. Dan hari itu karena rasa penasaran tak terbendung lagi mengingat pasien itu memiliki nama yang sama dengan teman masa SMA-nya, Na Mi pun memberanikan diri menemui pasien tersebut, dan benarlah ternyata Chun Hwa yang ini adalah Chun Hwa yang dia cari, sahabat baiknya. Tapi sayangnya Chun Hwa yang dia temukan saat ini adalah Chun Hwa yang sudah divonis hidupnya kurang lebih tinggal dua bulan lagi. Dan permintaan terakhir dari Ha Chun Hwa adalah untuk mengumpulkan kembali teman-temannya, para member Sunny.


Tahun 1980-an
Na Mi (Shim Eun Kyung as young Na Mi) adalah murid pindahan disekolahnya. Ia berasal dari pulau Jeolla. Na Mi adalah seorang anak yang pemalu, ia pada awalnya merasa minder bergaul dengan anak-anak Seoul. Namun pada saat itu Ha Chun Hwa (Kang Sora as young Chun Hwa) adalah orang pertama yang mengulurkan tangan padanya. 

Na Mi pun akhirnya mempunyai 6 orang sahabat yang begitu baik padanya, mereka menamakan gank mereka SUNNY ;
Ha Chun Hwa adalah leader yang sangat setia dan jago bela diri
Kim Jang Mi yang gendut dan lucu, begitu terobsesi dengan double eyelid
Hwang Jin Hee si gadis pemaki
Seo Geum Ok si penggemar sastra, ia bercita-cita jadi seorang penulis nantinya
Ryu Bok Hee yang selalu bercita-cita ingin jadi Miss Korea
dan Su Ji, gadis cantik super cool, bahkan bisa dibilang judes kali, ya!

Walaupun pada awalnya semua terasa tidak mudah bagi Na Mi karena Su Ji (Min Hyorin as young Su Ji) tidak serta merta bisa langsung menerima kehadirannya diantara mereka. Namun bagaimanapun juga Sunny adalah persahabatan yang sangat kuat, mereka saling membantu, saling berbagi, dan saling melindungi. Hingga suatu hari karena suatu peristiwa, para member Sunny harus berpisah. Chun Hwa sang leader berkata apapun yang terjadi suatu saat nanti mereka pasti bisa bertemu lagi.

So, berhasilkah Na Mi menemukan kembali teman-temannya sekaligus memenuhi keinginan terakhir Chun Hwa?? Mungkinkah Sunny tetap ada ataukah tinggal impian seorang Chun Hwa saja?? 

Yup, film yang satu ini bisa dibilang cukup bisa membawa kita terhanyut oleh emosi. Bermula dari masa-masa SMA yang begitu indah, penuh dengan keceriaan, penuh kebebasan, penuh dengan harapan dan akhirnya kita juga diberi pesan moral bahwa nggak selamanya apa yang kita inginkan tercapai, nggak semua yang kita cita-citakan itu bisa jadi nyata, namun film ini juga menunjukkan apa arti sahabat yang sebenarnya.


"we'll meet again, and dance what we couldn't dance today. understand? We'll meet again. If u ignore us because ur life is too good, we'll go and punish u. If u hide because ur life sucks, we'll go and make it better. I don't know who will die first among us. But untill that day, no...beyond that day we, Sunny, will never break up!" (Ha Chun Hwa)

2 komentar:

badcloud mengatakan...

Wuuuahhh, tampak bagus..
masukin ke daftar antrian aahhh XD

KYUNEE mengatakan...

iyaaa, bgs loh...
mnrt aq ini k-movie trbgs yg prnh aq tonton. bnrn dh, cb tntn aja ^^