Senin, 09 Juli 2012

[Preview Drama Korea] THE KING 2 HEARTS


Mau nge-review drama lagi, nih. 
Seperti biasa aku cuma nge-review drama-drama yang aku suka aja, dan saat ini aku lagi ngefans banget sama drama King 2 Hearts.

Well, kalo biasanya drama yang aku tonton ber-genre komedi romantis kali ini genre-nya rada beda. Ada action sama politik juga *wuiih.. tapi tetep donk alasan utama awalnya mau nonton gara-gara namja ganteng. hihihi..  Yup, tertarik nonton sih awalnya gara-gara pengen liat Lee Seunggi. Tapi jangan salah, drama yang satu ini emang keren banget. Keren para cast-nya, jalan ceritanya, setting-nya, pokoknya semuanya! Dan biarpun mungkin drama ini terkesan sedikit berat tapi pas udah ditonton nggak juga kok, malah tiap episode-nya seru dan bikin penasaran banget. Oya, dalam drama ini diceritakan kalo bentuk pemerintahan Korea Selatan saat ini adalah kerajaan.

King Lee Jae Kang with Lee Jae Ha and Kim Hang Ah

Lee Seunggi as Lee Jae Ha

Ha Ji Won as Kim Hang Ah

Jo Jung Suk as Eun Shi Kyung

Lee Yoon Ji as Lee Jae Shin

Yoon Je Moon as Kim Bong Goo a.k.a John Mayer

Well, Raja Lee Jae Kang (Lee Sung Min) yang bijaksana sedari kecil sudah memiliki impian yakni bertekad untuk mewujudkan cita-cita sang ayah untuk menghentikan perang saudara serta menciptakan perdamaian antara Korea Selatan dan Korea Utara. Dan saat itu impian tersebut tampaknya sedikit memiliki titik terang menjelang diadakannya World Officer Championship (WOC) dan pemerintah Korea Selatan dan Korea Utara sepakat untuk membentuk tim gabungan yang terdiri dari para perwira dari kedua negara tersebut untuk berpartisipasi sebagai wakil dari Korea.

Raja Lee Jae kang memiliki dua orang adik yaitu pangeran Lee Jae Ha (Lee Seunggi) dan putri Lee Jae Shin (Lee Yoon Ji). Pangeran Lee Jae Ha sendiri sangat anti dengan politik, yang dilakukannya setiap hari hanyalah bersenang-senang. Lee Jae Kang yang sangat ingin adiknya berubah serta memiliki setidaknya sedikit kepedulian akan urusan pemerintahan lantas mengutus pangeran Lee Jae Ha untuk bergabung dalam tim WOC tadi serta mengutusnya untuk menjalani pelatihan bersama para perwira pilihan. Tim WOC perwakilan Korea sendiri terdiri dari 3 perwira Korea Selatan yakni Pangeran Lee Jae Ha, Eun Shi Kyung, dan Yeom Dong Ha, dan 3 perwira dari Korea utara yaitu Kim Hang Ah (Ha Ji Won), Ri Kang Suk, serta Kwon Young Bae. Kim Hang Ah menjadi satu-satunya perwira wanita didalam tim, namun berkat kemampuannya yang memang luar biasa lantas dia ditunjuk sebagai kapten. Tim gabungan tadi lantas mulai menjalani pelatihan yang masing-masing dilakukan di Seoul dan Pyongyang. Pangeran Lee Jae Ha yang manja sedikit mengalami kesulitan, pada awalnya dia bisa dikatakan titik terlemah didalam tim mereka, bahkan pertengkaran antar anggota tim pun seringkali tak terelakkan. Namun tanpa mereka ketahui ternyata diam-diam raja Lee Jae Kang yang sedang mencari calon istri bagi sang adik memasukkan Kim Hang Ah sebagai salah satu kandidat terkuatnya. Kim Hang Ah sendiri merupakan putri semata wayang dari Kim Nam Il, salah satu petinggi dari Partai Buruh Korea. Lee Jae Kang dan Kim Nam Il sendiri sudah sepakat akan pertunangan ini, namun demikian mereka juga akan tetap menunggu serta menghormati keputusan apa yang nantinya akan diambil oleh Jae Ha dan Kim Hang Ah.

Butuh waktu dan pasti tidak akan mudah untuk menciptakan sebuah perdamaian diantara dua negara yang telah lama berseteru. Namun Raja Lee Jae Kang tidak pernah menyerah walaupun ia tahu jalan yang akan ia lalui akan memiliki sangat banyak hambatan. Hambatan terbesar salah satunya datang dari Kim Bong Goo a.k.a John Mayer (Yoon Je Moon). John Mayer adalah pemilik dari Club M yaitu sebuah grup besar yang memiliki beberapa perusahaan multinasional. Club M sangat Kaya dan seringkali memberikan bantuan pada negara-negara yang membutuhkan. Mungkin terdengar sangat dermawan, tapi sebenarnya John Mayer sendiri adalah seseorang yang sangat kejam. Mereka memasok senjata setiap kali terjadi perang saudara antara Korea Selatan dan Utara. Dan mendengar adanya pembicaraan tentang perdamaian yang akan diwujudkan melalui pernikahan antar bangsa tersebut tentu saja membuat John Mayer geram. Ia melakukan segala cara untuk mempersulit Korea serta menggagalkan pernikahan tersebut, tak tanggung-tanggung bahkan John Mayer mencelakai putri Lee Jae Shin serta membunuh raja Lee Jae Kang! Dan semua terjadi begitu cepat, di saat Lee Jae Ha masih sangat terpuruk karena kematian sang kakak tiba-tiba saja ia tersadarkan banyak hal yang harus ia kerjakan, banyak sisi yang harus ia benahi, serta banyak usaha yang harus dia keluarkan demi mewujudkan impian terakhir mendiang raja yaitu terciptanya perdamaian antara Korea Selatan Utara serta pernikahan antara dia dan Kim Hang Ah.

So, berhasilkah Lee Jae Ha memukul mudur Kim Bong Goo, membalas kematian tak adil kakaknya, serta mewujudkan impian terbesar sang ayah??!!



Photo source:


Tidak ada komentar: