Selasa, 22 Maret 2011

IDOLA OH IDOLA....

Kalo ngomong2 soal idola saya termasuk punya banyak idola loh, mulai dari atlit, artis, penulis, sampe kakak2 yang ganteng pernah diidolakan!


Sebenernya punya idola seru juga sih, bisa bikin semangat, motivasi, bisa bikin seneng seharian, bisa juga bikin bete seharian cuma gara-gara ngeliat do'i jalan sama cewek lain (kalo idola kamu cowok). Padahal siapa tahu itu adeknya, tetangga, atau bahkan penumpang kalo kebetulan idolanya kamu lagi nyambi jadi tukang ojek! xixixi...

So, tibatiba aja jadi iseng pengen kilas balik siapa2 aja yang pernah saya idolakan. Oya, kali ini nggak termasuk artis loh, jadi pure orang-orang yang pernah membuat saya termotivasi dan terkesan bahkan terkenang dengan kiprahnya. So, Cekidot!

1# MIA AUDINA
Kakak yang satu ini adalah orang pertama yang ngebuat saya bercita-cita jadi atlet bulutangkis. Cita-cita yang nggak kesampaian sih, tp tentu aja nggak ada yang sia-sia. Teman, punya cita-cita itu adalah hal yang sangat menakjubkan. Bisa melahirkan kekuatan yang nggak pernah terpikirkan sebelumnya, memberi perasaan bahagia yang benar-benar luar biasa. So, bercita-citalah dari sekarang!

2# TAUFIK HIDAYAT
Masih berkisar didunia perbulutangkisan nih, dan ini idola yang paling membuat saya heboh tak karuan. Hahaaa... tiap hari disekolah pasti deh ngomongi Taufik sampe2 semua bosen. Yeah, sampe sekarang masih ngefans kok sama kakak yang satu ini. Biarpun banyak orang yang bilang dia itu kontroversial, banyak tingkah, belagu, dsb tapi nggak bisa dipungkiri dia itu salah satu pahlawan yang kerap kali mengharumkan nama Indonesia. Jadi, biarpun sekarang prestasinya menurun, itu faktor usia, kawan. Bukankah saat satu bintang meredup akan lahir bintang baru untuk menggantikannya!
3# H.M Soeharto (alm.)
Alasannya sederhana kok, kenangan masa kecil akan bangsa yang aman sentosa. Saya bukan orang yang mengerti tentang politik, tapi nggak tahu kenapa sampe sekarang beliaulah politisi terfavorit. Terserah orang bilang dia koruptor ataupun diktator, yang pasti kan banyak juga hal yang udah dia berikan bagi Indonesia.

4# JK. Rowling
Untuk dunia sihir yang begitu menakjubkan. *angkat topi buat bu Rowling*

5# Andrea Hirata
Andrea Hirata menunjukkan kekuatan mimpi dan cita-cita yang benar-benar luar biasa! Hmm.. salut banget sama Bang Ikal, deh! Tapi rada penasaran juga sih apa bener dia sekarang pulkam terus cuma akan jadi penulis?? Soalnya rasanya sayang aja gelar alumni Universitas Sorbonne-nya....

Nah, itu tadi cuma sebagian idola saja kok, anggap aja mereka 5 besarnya. Soalnya kayaknya kalo mau disebutin satu-satu saya kebanyakan idola deh, repot2...harus diurusin, dikasih makan (emangnya ayam!) Hehe..) Pokoknya itu tadi cuma segelintir orang yang tanpa mereka sadari pernah memberikanku motivasi dan penghiburan. Kenapa sebagian? Soalnya semua hal ataupun semua orang didunia ini bisa dijadikan contoh kok, bisa memberikan kita pelajaran maupun hikmah asal kita bisa melihatnya dari sisi yang tepat!

2 komentar:

sevsakans mengatakan...

Mas Dude nggak disebut Jeung? hehe.. Ada yang sama, saya juga suka Bu Rowling, Mas Andrea, dan karya-karyanya..

hemm, siapa ya idola saya? :D

Yuniee ^___^ mengatakan...

hahaha, yg artis sengaja g d sebutin jeung, udh kebanyakan. hohoho..
bnr2, bu Rowling bnr2 master yaw, dunia sihir buatanny bnr2 kerasa nyata, aq aja berasa jd hermione! hihihiy...