Selasa, 15 Maret 2011

UP [My Favourite Animation Film]


Tiba-tiba aja pengen nonton film animasi garapan Walt Disney yang satu ini, awalnya iseng aja sih, soalnya emang amazing banget ide menerbangkan sebuah rumah dengan ratusan balon helium ( jadi pengen, hehehe... ) dan setelah di tonton ternyata emang bagus kok.
Cerita dimulai dengan pengenalan tokoh si petualang besar, Charles Muntz. Ia adalah petualang yang hampir telah menjelajahi seluruh dunia dan telah mengumpulkan berbagai fosil binatang langka. Hanya satu yang ia belum punya yaitu hewan aneh mirip burung merak raksasa yang hidup didekat air terjun Paradise Fall, Amerika Selatan. Tidak ada yang percaya bahwa  makhluk itu benar-benar ada dan si maestro petualang dituduh sebagai seorang penipu atau pembual, keanggotaannya dalam sebuah organisasi dicabut dan namanya tercoreng hingga akhirnya Charles bertekad apapun yang terjadi akan menemukan makhluk langka tersebut, membuktikan pada dunia dan membersihkan nama baiknya.
Sementara itu tersebutlah Fredericksen kecil begitu terkagum-kagum dengan sepak terjang Charles Muntz, ia bahkan bercita-cita kelak juga akan jadi seorang petualang. Dan suatu hari tanpa sengaja ia bertemu dengan seorang gadis kecil seusianya yang memiliki cita-cita yang sama, Ellie. Ellie juga penggemar Charles Muntz, ia bahkan bercita-cita untuk membangun rumah tepat diatas puncak Paradise Fall. Mereka lalu berteman akrab, hingga dewasa, bahkan menikah. Dan walaupun puluhan tahun telah berlalu mereka tetap menyimpan cita-cita masa kecil mereka yaitu mengunjungi Paradise Fall, membangun rumah diatasnya, dan tinggal disana. Sayangnya seiring berlalunya waktu cita-cita hanyalah cita-cita, mereka semakin menua hingga akhirnya disuatu pagi Ellie meninggal dunia. Mr. Fredericksen yang ditinggalkan begitu kesepian, ia menjadi orang tua yang pemurung dan tertutup, hingga suatu hari rumah mereka terancam akan digusur akibat adanya perluasan pembangunan, bahkan Mr. Fredericksen hampir masuk Panti Jompo. Tapi tiba-tiba saja Mr. Fredericksen merasa inilah saatnya untuk meraih cita-cita masa kecil mendiang istrinya, ia yang sewaktu muda berprofesi sebagai penjual balon tiba-tiba saja mendapat sebuah ide yaitu pergi  membawa serta rumahnya, tujuannya tentu saja Paradise Fall.
Hari yang dinanti pun tiba, saatnya ia berangkat menuju tanah impian. Dengan ribuan balon helium berwarna-warni Mr. Fredericksen berhasil menerbangkan rumahnya, tapi ternyata tanpa sengaja seorang anak pramuka yang gendut nan lucu, Russel, ikut terbang bersama mereka. Gimana lanjutan ceritanya? Seberapa seru petualangan Mr. Fredericksen dan Russel? Berhasilkah Mr. Fredericksen mencapai tanah impiannya?? Buruaaan cari dvd-nya di toko kaset terdekat...!

2 komentar:

sevsakans mengatakan...

Karakter kartun ini, keliatannya kayak cuman mengenal satu cinta, si wanita bertahan dengan seorang pria yang sudah dari kecil dikenalnya, begitu juga dengan si pria.. misalnyaaa aja, hidup ini juga sesimpel itu.. :cheese:

Yuniee ^___^ mengatakan...

Iya jeung, romantis banget..
aq terharu pas si nenek meninggal n kakek bangun tdr sendirian...
bnar2 kerasa sepinya :)