Rabu, 16 November 2011

CITA - CITA


Kalo udah mendengar kata cita-cita pasti deh yang ada dipikiran kita adalah mau jadi apa kita beberapa tahun lagi. Yup, cita-cita itu adalah tujuan, keinginan, harapan, dan impian. Lucunya coba deh tanya sama anak-anak kecil apa cita-cita mereka, pasti jawabannya nggak jauh-jauh dari jadi dokter atau guru. Hal ini udah jadi fenomena dari dulu loh. Mungkin ya karena guru sama dokter itu profesi pertama yang kita kenal setelah kita mulai mengenal dunia. Yup, mulai dari umur 4-5 tahun anak-anak udah masuk TK kan, dan jangan bilang dalam jangka waktu itu kita nggak pernah sakit terus ketemu dokter. Hehehe.. Ada juga anak-anak yang bercita-cita jadi polisi. Tapi kalo aku sendiri sewaktu kecil cita-citanya pengen banget jadi atlet bulutangkis. Yup, jadi atlet bulutangkis! 

Asal mulanya aku bercita-cita jadi atlet bulutangkis soalnya sejak kecil emang udah akrab sih sama cabang olahraga yang satu itu. Soalnya si abah tercinta emang suka main sama nonton pertandingan  bulutangkis. Tiap ada turnamen yang di siarin di tv dijamin deh kita nggak bisa lihat channel yang laen lagi. Hahaha. Awalnya sih sempet kesel juga soalnya kadang siaran langsung pertandingan badminton tadi sering banget tabrakan sama program favoritku yang saat itu Legenda Ular Putih alias White Snake Legend (jadul sekaleee..) Tapi jujur biarpun sering kesel tapi tiap hari aku rajin banget ikutan main bulutangkis di lapangan yang ada di seberang rumah.

Perhelatan Thomas – Uber Cup 1998 saat itu diadain di Stadion Queen Elizabeth Hongkong. Masih inget banget Tim Uber Indonesia saat itu masih digawangi sama Susi Susanti dan Mia Audina. Emang sih tim Indonesia kalah ngelawan China yang saat itu juga masih diperkuat sama Ye Zhao Ying dan Gong Zhichao. Tapi moment itu adalah titik awal aku bener-bener jatuh cinta pada dunia perbulutangkisan. Besok malemnya dengan penuh semangat aku ikutan Abah lagi donk nonton final Thomas Cup-nya. Waktu itu masih masa-masanya Haryanto Arbi, Hendrawan dan my favorite couple ever, Ricky/Rexy. Aigooo, beneran yak pasangan double R itu melegenda sekali. Bener-bener perpaduan yang sempurna! Yup, tim Indonesia menang melawan Malysia yang waktu itu diperkuat oleh Ong Ewe Hock, dkk. Dan tentu aja momen puncaknya adalah ketika upacara penyerahan piala, saat bendera Indonesia dikibarkan dan lagu Indonesia Raya dikumandangkan. Waktu itu aku mikirnya pasti bangga banget ya bisa mengharumkan nama bangsa sampe tingkat dunia kayak gitu, dan mulai saat itu aku jadi anak kecil yang update banget sama dunia perbulutangkisan. Bayangin aja hampir semua atlit yang lagi naik daun dari berbagai negara aku hapalin semua, sampe punya catatan segala, malah. Aku juga selalu nanya sama si Abah turnamen bulutangkis apa aja yang ada, digelarin tiap berapa tahun sekali, siapa nama pelatihnya, bahkan aku juga sempat-sempatnya ngebikin kliping tentang bulutangkis yang aku ambil dari koran Sriwijaya Express langganan beliau. Rela banget deh masuk gudang ngebongkar koran-koran lama demi ngelengkapin kliping tadi. Alhasil dulu koleksi klipingku hampir penuh satu kardus! Dan kebiasaan bikin kliping tadi terus berlanjut sampe aku SMA loh. Bahkan disana aku nemuin partner in crime, temen sesama kriminal tukang guntingin koran di perpustakaan, Tere sama Tata. Hihihi..

Oya, nggak cuma itu aku juga beberapa kali ikutan turnamen antar SMP loh, kemaren tim kami sempet jadi juara ketiga se-kabupaten. Aku juga sampe dua kali pindah klub. Yang pertama aku masuk PB. Cahaya Bunga, tapi terus pindah ke PB. DAMAI, ngikutin pelatih kami yang juga pindah. Soalnya emang udah ngerasa cocok banget sama kak Adi (nama pelatihnya), beliau tegas sih tapi kadang suka juga becanda, dan di klub-klub tadi aku jadi punya banyak temen baru yang kebanyakan cowok (makanya pada semangat dateng latihan, hahaha) dan tentu aja partner in crime-ku tadi, Tere, Tata plus Eka dengan relanya ikutan masuk klub dengan diiming-imingi cowok keren sama siapa tahu bisa ketemu Simon Santoso. Padahal apa hubungannya masuk klub sama Simon, coba?! Hahaha..

Sampe sejauh ini sih atlit favoritku tetep Taufik Hidayat. Terserah sih banyak orang yang kadang bilang dia belagu bahkan beberapa kali diterpa gosip nggak banget. Yang pasti menurutku Taufik itu salah satu pemain terbaik yang pernah ada. Paling suka backhand smash dia yang emang keren sekaleee... Terus kalo tokoh idolaku sih teteuup dari dulu nggak berubah, pak Christian Hadinata. Beneran ya oom yang satu ini keren banget. Tiap anak asuhannya pasti deh jadi atlet papan atas dunia. Sebut aja Ricky/Rexy, Tony/Halim Candra/Sigit, Flandy/Eng Hian, dan sekarang lagi jaman kejayaannya Markis/Hendra.

Oya, ngomong-ngomong cita-citaku tadi nggak kesampaian loh. Hehehe.. Susah, teman. Jadi atlet itu sama sekali nggak mudah, hanya orang-orang dengan bakat dan tentu aja kemauan tinggi yang bisa berada di posisi puncak. Bisa dibilang kemampuan juga usahaku nggak sekuat itu. Tapi ada satu hal berharga yang nggak aku sesali sampe saat ini. Punya cita-cita itu sangat menyenangkan. Aku masih inget banget gimana rasanya, gimana senengnya, gimana deg-degannya, gimana bangganya. Dan tentu aja bulutangkis tetep jadi bagian hidupku sampe saat ini. Pernah sih banting stir, jadi cita-citanya nggak jadi atlit lagi tapi punya suami atlit, wakakak. Yeah, sampe saat ini biarpun udah nggak bercita-cita jadi atlit lagi aku masih punya banyak mimpi. Pengen sukses terus ngebahagia’in orang tua, punya pendamping yang baik dan bisa saling melengkapi, pengen nonton SS4 sama temen-temen, pengen ketemu Kyu, pengen ke Korea. But yeah, our life is in God’s hand. I just do my best and then pray, God will give the best for me. Hwaiting!


Gambardiambil dari klik

Tidak ada komentar: