Selasa, 07 Juni 2011

PERSAMAAN ANTARA HARRY POTTER DONG YI, DAN THE GREAT QUEEN SEON DEOK


 Dong Yi vs Hee Bin





Deok Man vs Mishil



Harry vs Lord Voldemort


Hulaaaa... barusan udah posting tiba-tiba dapet ilham lagi nih, hihihi... lanjut, yak!

Hmmm.. sekilas ngeliat judul diatas kayaknya rada maksa, ya? Apa coba persamaan antara sequel Harry Potter sama dua drama saeguk terkenal dari daratan Korea tersebut?? Oke, kita lihat satu-satu yaa...

Persamaan antara DY dan QSD :
1. Tokoh utamanya sama-sama cewek
2. Tokoh antagonisnya juga cewek yang ambisius ( DY -> Hee Bin, QSD -> Mishil )
3. Tokoh antagonisnya sama-sama punya saudara cowok yang super duper licik 
4. Menceritakan tentang politik dan kehidupan istana yang keras
5. Pemeran utamanya sama-sama punya cowok super loyal dan selalu siap melindunginya (aku juga mau, hihihi...)
6. Apa lagi yaa.. ? kalo aku nggak salah sih cuma itu aja intinya.... 


Nah, terus apa donk persamaan dua drama tadi sama Harry Potter???


Ternyata eh ternyata ketiganya punya unsur ramal-meramal yang menjadi cikal bakal perseteruan diantara tokoh utama dengan tokoh antagonisnya. Yup, ramalan!!

Dong Yi
Peramal Kim Hwan kepada Jang Ok Jung alias Hee Bin, "....ada satu orang lagi sepertimu, ia juga bercahaya dan diberkati. Kau akan berusaha meraih takdirmu, tapi jika bisa, jangan kau lakukan. Kau memiliki segalanya, dan dia tidak memiliki apapun. Tapi kau akan menjadi bayangannya. Selama ia hidup kau tidak akan bisa mengalahkan cahayanya. Jika bisa, gunakan semua kekuatanmu agar tidak berhadapan dengannya..."

The Great Queen Seon Deok
Ramalan Raja Jinheung, "...sebelum bintang utara yang berjumlah tujuh berubah menjadi delapan, Mishil tak akan terkalahkan, tapi saat bintang utara menjadi delapan saat itulah lahir orang yang akan mengalahkan Mishil..."

Harry Potter
Ramalan Professor Sybill Trelawney, "...yang memiliki kekuatan untuk mengalahkan Pangeran Kegelapan sudah dekat.... dilahirkan oleh mereka yang telah tiga kali menantangnya. Ia dilahirkan bersamaan dengan matinya bulan ketujuh.. dan Pangeran Kegelapan sendiri yang akan menandainya sebagai tandingannya, tetapi ia akan memiliki kekuatan yang tidak diketahui oleh Pangeran Kegelapan.. dan salah satu harus mati ditangan yang lain, karena yang satu tidak bisa hidup sementara yang lain bertahan..."


Yeah, sebenernya ya kalo dipikir-pikir dan kita telaah bersama-sama (di film-nya juga disimpulkan) bahwa sebenarnya diluar dari urusan ramal-meramal tadi, ketakutanlah yang menyulut api permusuhan. 

Kalo saja Hee Bin nggak mikirin soal ramalan tadi dan menjadi ketakutan sendiri karenanya maka mungkin ia sama Dong Yi bisa tetep berhubungan baik.

Kalo saja Mishil nggak terlalu serakah dan takut dominasi-nya runtuh maka ia nggak akan menyuruh orang untuk mengejar dan membunuh Deok Man yang akhirnya malah menciptakan dendam.

Kalo saja Voldemort nggak seambisius itu untuk mencapai keabadian maka ia nggak akan memburu serta membunuh James dan Lily, serta  mencoba menghabisi bayi Harry sehingga kutukannya berbalik dan menyerang dirinya sendiri.

Yeah, dendam..
Betapa dendam memiliki kekuatan yang sangat besar untuk menghancurkan, teman...

6 komentar:

sevsakans mengatakan...

Wah kalo ada ramalan tapi mereka nggak ketakutan dan nggak berusaha menyelesaikan, nggak akan seru pilem Dong Yi, QSD, sama Harpot.. ehehehe.. nice analysis jeung.. :-bd

Yuniee ^___^ mengatakan...

hihihi, iya juga, ya? hahaha...
g ada ramalan, g ada permusuhan, g ada cerita, hehehe..

btw gmn donk jeung, ms ane dramal jd satu2ny org yg bs membawa M*rk W*stlife kembali ke 'jalan yg benar'?? hihihi

sevsakans mengatakan...

terimalah takdirmu jeung.. kali aja nanti ada film baru yang diilhami dari jerih payahmu mengembalikan M*rk ke jalan yang benar.. :D

Rayzieyah's Zone mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Rayzieyah's Zone mengatakan...

Dr kmren pengen bgt nnton dong yi tp saya lg bnyk hutang.

- who still marry me br epsd 8
- Gumiho br epsd 1
- Suju foresight br sedikit
- Marry me, Avatar, 7 dress blum trsentuh.
- Novel Nagabonar jd 2 br setengah buku
- Breaking down br bab 3
- Komik a kiss for my princess blm trsentuh

aigooo... ambil nomor antrian dl y dong yi :)

Yuniee ^___^ mengatakan...

cep: iya, spa tw M*rk trsentuh dan akhrny brplg pd q, hihihi.. do'akan sy yak!

ocy: Omoooo, sy lgsg puyeng ngliat dftar hutangmu! ckckck.. crny y Suju forseight dicicil tiap hr 1 episode, kan lmyn... lagian lucu loh, g nyesel!