Senin, 20 Juni 2011

[Preview Drama Korea] 49 DAYS

Haluuu... ^_^
Setelah sukses klepek-klepek nonton Dong Yi dan berkutat dengan variety show Oh My School akhirnya aku hunting drama lagi (beneran dah nggak bisa jauh2 dari k-drama, hehehe ), setelah menimbang, memilah, melihat, meraba, en menerawang akhirnya pilihan jatuh pada 49 Days.


Kenapa aku pilih nonton  49 Days?
Well, awalnya sih aku tertarik soalnya pemeran utama ceweknya Lee Yo Won. Yupz, pengen deh ngeliat akting si unnie setelah sukses memerankan Ratu Seon Deok yang tegas. Apalagi di 49 Days salah satu pemeran cowoknya adalah Bae Soo Bin. Tau dunk yang jadi Cha Chun Soo yang hebat banget di Dong Yi, tapi ternyata eh ternyata perannya disini antagonis, huhuhu.. but it's ok, ada dua orang cowok lagi yang nggak kalah kiyutnya. Yaitu Jeong Il Woo dan Jo Hyun Jae.

Jeong Il Woo itu temen deketnya Lee Min Ho loh, dan pertama kali aku liat aktingnya di Take Care of Young Lady, biarpun cuma jadi second man tapi dia cool banget disana, jadi pengacara muda yang nggak cuma pinter, tapi juga baik hati dan so pasti ganteng (suka banget nulis tentang cowok ganteng, hihihi), terus kalo Jo Hyun Jae aku pernah liat aktingnya di drama One Mom And Three Dads, dimana dia maen bareng sama idolaku, Jae Hee Oppa. Disana Jo Hyun Jae dapet peran jadi cowok yang pelit plus matre banget, dia memanfaatkan kegantengannya untuk menggaet cewek-cewek kaya (halah, bahasanya), eh ketemu lagi di 49 Days dan si oppa menjelma jadi Han Kang yang super duper keren! hohohoho...

 Lee Yo Won a.k.a Song Yi Kyung

Nam Gyu Ri a.k.a Shin Ji Hyun

Jeong Il Woo a.k.a Scheduler

Jo Hyun Jae a.k.a Han Kang

Bae Soo Bin a.k.a Kang Min Ho

Seo Ji Hye a.k.a Shin In Jung


Well, 49 Days itu genre-nya romance dan sedikit fantasy.
Tersebutlah Shin Ji Hyun (Nam Gyu Ri) anak tunggal seorang pengusaha kaya yang tengah menanti hari bahagianya bersama sang tunangan, Kang Min Ho (Bae Soo Bin). Ji Hyun merasa sangat beruntung, nggak cuma punya tunangan yang sempurna , dia juga mempunyai dua sahabat yang selalu setia, yaitu Shin In Jung (Seo Ji Hye) dan Park Seo Woo (Bae Gue Rin). Yeah, Ji Hyun adalah gadis yang selalu ceria. Dia polos dan baik hati (gue banget, hihihi #plak!). Sementara itu disisi lain Song Yi Kyung (Lee Yo Woon) adalah seorang gadis yatim piatu yang putus asa dan nggak bahagia. Ia menjalani hidupnya tanpa berinteraksi dengan orang lain, ia bekerja dimalam hari sebagai kasir sebuah mini market, dan menghabiskan siang hari dengan tidur dan hanya mengkonsumsi ramen. Pokoknya bener-bener potret hidup seseorang yang nggak punya harapan.

Hidup keduanya berbenturan saat Song Yi Kyung memutuskan untuk bunuh diri, ia sengaja berjalan ke keramaian jalan raya untuk menghabisi hidupnya disana. Yi Kyung berhasil diselamatkan oleh seseorang, tapi tindakannya tadi mengakibatkan terjadinya tabrakan beruntun, dan Ji Hyun menjadi salah satu korban yang nyaris tak terselamatkan. Dan saat dia sadar ternyata roh-nya telah terpisah dari tubuhnya. Yeah, Ji Hyun mati suri. Ia panik dan ketakutan, dan saat itulah seseorang (atau lebih tepatnya roh juga) mendatanginya, dia adalah Sang Penjadwal a.k.a Scheduler (Jeong Il Wo) yang tugasnya adalah mengawasi proses kematian seseorang. Oke, agak ribet disini. Hmm, gini, manusia kan udah ditakdirkan kapan ia akan meninggal, dan gimana cara ia meninggal, dan Scheduler itu adalah roh yang tugasnya mengawasi apakah proses itu sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan (bingung sendiri nulisnya), dan dalam hal ini Scheduler kita yang tampan itu adalah seseorang yang mati muda, ia diberi kesempatan untuk memperbaiki sesuatu dalam hidupnya dahulu sebelum benar-benar menuju ke keabadian dengan syarat harus bertugas sebagai Scheduler selama 5 tahun tanpa kesalahan. Scheduler bilang sebenernya Ji Hyun belum ditakdirkan meninggal, jadi dia diberi kesempatan untuk kembali hidup lagi dengan syarat harus bisa mengumpulkan 3 tetes air mata murni. Yaitu air mata dari tiga orang yang benar-benar tulus mencintainya (catet: keluarga dan orang yang mempunyai hubungan darah dengannya nggak termasuk disini). Sesaat Ji Hyun merasa lega, dia 'kan punya tunangan dan dua orang teman yang begitu mencintainya! 

Begitulah, Ji Hyun diberi waktu selama 49 hari untuk mencari air mata itu. Dan selama masa itu dia diperbolehkan meminjam tubuh Yi Kyung saat Yi Kyung tidur. Oya, dia juga nggak boleh cerita sama siapa-sapa kalo dia Ji Hyun, sekali saja orang tau identitas aslinya maka Ji Hyun nggak punya kesempatan buat hidup lagi. Orang pertama yang ditemuinya tentu saja sang tunangan, Kang Min Ho. Dan alangkah shocknya Ji Hyun ternyata Kang Min Ho nggaklah sebaik yang dia kira, ternyata selama ini dia sengaja mendekati Ji Hyun untuk menguasai perusahaan keluarganya, dan yang lebih menyakitkan lagi ternyata usahanya tadi dibantu oleh sahabatnya sendiri, Shin In Jung. Hmmm, bener-bener complicated. Dan disaat-saat tersulit dalam hidupnya tersebut Han Kang (Ji Hyun Jae) lah yang selalu ada. Han Kang adalah teman Ji Hyun semasa SMA dan selama ini Ji Hyun selalu merasa kalau Han Kang membencinya.

So, berhasilkah Ji Hyun mendapatkan 3 tetes air mata murni dan hidup kembali?
Lalu apa yang membuat Yi Kyung menjadi seseorang yang bahkan ingin mengakhiri hidupnya?
Dan, siapakah Sang Scheduler sebenarnya??


Tonton sendiri aja, yak! 
Bukannya ane pelit atau males ngetik tapi emang belum selesai nonton, jadi mari kita cari jawabannya bersama-sama! (*mengepalkan tangan diiringi backsound lagu Bonamana)


4 komentar:

sevsakans mengatakan...

ane juga nonton jeung.. 4 episodes lagi..

beneran keren banget aktingnya Lee Yo Won.. sukses meranin dua karakter yang berbeda di film ini..

eh beneran si Scheduler itu temennya LMH? waaa pantesan kiyut juga #apasih :D

KYUNEE mengatakan...

wuaduh, dikaw ngebut jg ya! hahaha..
iya jeung, si Lee Yo Won unnie jg msh cantik aja, pdhl anakny udh lmyn gede. jd iriiii...! hehehe..

iya si Scheduler itu sohibny young master! :D

Nur Hasanah Pratiwi mengatakan...

emang bagus banget ni drama
jung il woo juga cool banget >.<

KYUNEE mengatakan...

iya, dramanya bnr2 keren..
aq sukany sm si Han Kang, tp Scheduler emg lucu bgd :D