Senin, 23 Mei 2011

[fanfiction] Balada Magnae

Hmmm, tiba-tiba latah pengen ikutan buat fanfiction juga. So, ini fanfiction pertama,, mianhae kalo nggak bagus, terus maaf juga kalo ada sifat or keadaan yang nggak sesuai sama aslinya, 'kan namanya juga fanfiction! hehehe...

Tittle    : Balada Maknae
Cast     : SUJU all member (without Kangin-Kibum-Hangeng)
Cameo : Shinee All Member

Gambar dicomot dari sini klik


Dengan sedikit terburu-buru Kyuhyun menyisir rambutnya. Pagi itu si evil maknae lagi semangat banget soalnya hari ini mereka semua libur. Biarpun terkadang ia terkesan acuh dan cuma suka mengusili hyung-hyungnya tapi sebenarnya Kyuhyun paling menanti saat-saat libur seperti ini, dimana mereka ber-13, ups...sekarang ber-10 maksudnya, berkumpul semua dan bebas bermain atau bermalas-malasan di dorm seharian. Yeah, kebetulan emang Siwon berada di dorm sejak tadi malam. Ia nebeng tidur dikamar Heechul.

Sudah terpikir didalam otak Kyuhyun kalo pagi ini setelah sarapan ia akan mengajak Heechul dan Donghae battle main starcraft, ia tak sabar melihat wajah kalah hyung saat ia menang nanti, hihihi. Agak siangan nanti ia juga akan tidur-tiduran dikamar Leeteuk sambil menjarah laptop Eunhyuk yang pasti langsung heboh tak karuan tiap tahu ada yang minjem laptopnya, soalnya kan laptop Eunhyuk hyung terkenal paling banyak video yadongnya (video yadong=video xxx), huahahaha... Yeah, Kyuhyun emang sudah menyusun rencana rapi buat hari ini, mulai dari foto narsis-narsisan sama Sungmin dan Ryeowook, bantuin Yesung bersiin kandang Ddangkoma (kadang si maknae bisa baik hati juga), ngemil sambil nonton kartun bareng Shindong, curhat-curhatan sama Siwon, pokoknya hari ini full dah, sebagai anak paling bontot, ia emang paling suka diperhatikan!

“Kyuhyun-ah, kau sudah bangun? Ayo cepat sarapan...” sapa Ryeowook begitu Kyuhyun masuk kedapur. Kyuhyun melihat sekelilingnya, dimeja makan cuma ada Ryeowook, Shindong, Yesung sama Donghae.
“Yang lain kemana, hyung??” tanya Kyuhyun pada Yesung sambil menyeruput susu hangatnya.
“Heechul hyung belum bangun, Siwon lagi mandi, Sungmin tadi ikut sama Eunhyuk dan Leeteuk hyung ke dorm Shinee..”
“Dorm Shinee? Pagi-pagi begini? Ngapain, hyung?” tanya Kyuhyun lagi.
“Jemput si Taemin.” Jawab Shindong kalem. “Hari ini sebenernya Shinee ada show di Busan, tapi si Taemin tiba-tiba sakit, mana orangtuanya lagi keluar kota lagi, jadi Leeteuk hyung berinisiatif ngajakin dia kesini, kasihan dia di dorm sendirian...”
“Mwo??! Ngapain sih hyung ngajakin orang sakit?? Aiish...kita kan jarang-jarang ada waktu santai!?” Seru Kyuhyun sedikit kesal.
“Iya, sih...aku pikir tadi juga begitu. Tapi tau sendirilah Leeteuk hyung, jiwa sosialnya ‘kan overdosis..” gumam Donghae sambil mengaduk-aduk bubur dalam mangkuk dihadapannya dengan ekspresi malas.
Ya, dongsaengdeul! Kalian ini kenapa? Kan nggak ada salahnya Taemin kita ajak kesini, dia ‘kan adik kalian juga!” Teriak Yesung tajam menatap marah Kyuhyun dan Donghae yang sedikit cemberut.

Iya, sih... Bener kata Yesung. Nggak ada salahnya mereka menjaga Taemin, soalnya kan bontotnya Shinee itu dongsaeng mereka juga. Tapi bagi Kyuhyun sang maknae, Ryeowook yang mengaku  eternal maknae dan Donghae yang sering juga ikut-ikutan berasa jadi maknae, kedatangan Taemin dihari libur yang emang sudah ditunggu-tunggu itu jelas merupakan ancaman. Soalnya pasti deh para hyung seharian cuma akan memperhatikan si Taemin. Jangan-jangan malah mereka nanti tak dihiraukan sama sekali..? Aiish... apa dia pura-pura sakit juga saja ya seperti yang dulu sering ia lakukan? Kyuhyun menimbang-nimbang didalam hati. Tapi dari semalam dia sehat walafiat, kalo tiba-tiba tiada angin tiada hujan Kyuhyun nekad ngaku-ngaku sakit paling Heechul akan tersenyum sinis sambil melemparnya dengan bantal dan obat-obatan super pahit itu.

“Kami pulang...” Tiba-tiba pintu dorm terbuka. Eunhyuk masuk diikuti Sungmin dan Leeteuk yang memapah Taemin yang terlihat pucat.
“Kyuhyun-ah, ambilkan kasur dari dalam kamar, taruh didepan tv.” Komando Leeteuk, “Wookie, siapkan bubur buat Taemin sarapan, ya... dan kau, Donghae... coba telpon dokter saja...”
Tuh ‘kan, belum-belum mereka sudah heboh disuruh-suruh!

“Taemin-ah, gwaenchana??” Tanya Heechul yang baru keluar dari kamarnya dengan nada khawatir.
“I’m oke, don’t worry, hyung...sepertinya cuma sedikit kelelahan.” Jawab Taemin lemah, tapi anehnya masih sempat-sempatnya sok eksis ngomong inggris, hihihi.

Pokoknya setelah itu tepat seperti dugaan Kyuhyun, para hyung sepanjang hari heboh merhatiin Taemin. Leeteuk tak henti-hentinya bertanya apa Taemin udah baikan, Heechul yang tidur-tiduran sambil twitteran juga nggak beranjak dari sisi Taemin, Shindong rela mengeluarkan cemilan berupa-rupa, hasil upeti dari para fans untuk menghibur Taemin (padahal biasanya kalo Eunhyuk yang minta si Shindong mikirnya lamaaa banget! Hahaha), Sungmin apalagi, hyung yang lembut hati itu selalu menatap Taemin cemas seolah-olah pasien dihadapannya udah stadium akhir, malah Wookie sang pengkhianat itu juga sibuk bolak-balik membuat minuman ginseng buat si Taemin! Grgrgrgrrrr....

“Hyung, gantian donk...aku juga mau main game tapi PSP-ku ketinggalan!” Seru Taemin si anak nggak tau diri (maaf y Shawol, namanya juga fanfic, hihihi) sambil menarik-narik tangan Kyuhyun yang duduk cemberut dihadapannya.
Ya!!! Kau itu sedang sakit, mana boleh main game!!!!” Teriak Kyuhyun kesal.
“Tapi aku bosan, hyung... aku juga mau main...” Rengek Taemin lagi.
“Aniyo, sekarang aku lagi seru-serunya!” Tolak Kyuhyun galak.
“Heii, evil maknae! Mengalahlah sedikit!” Teriak Donghae dari sudut ruangan.
Kyuhyun terkejut mendengar teriakan Donghae yang tadi jelas-jelas juga menolak kehadiran si hoobae dari Shinee. Ia menatap tajam hyungnya dengan tatapan kau-sudah-beralih-profesi-jadi-babysitter-taemin-juga-ya? Yang langsung dibalas Donghae dengan tatapan mengalah-sajalah-aku-pusing-mendengar-rengekannya. Akhirnya sambil menahan dongkol Kyuhyun meminjamkan PSP-nya juga  soalnya Heechul menyuruhnya turun ke lantai bawah, ke dorm Shinee, untuk mengambilkan PSP Taemin kalo emang si Kyuhyun tidak mau meminjamkan miliknya. Huhuhu...Whatta day!!

Akhirnya sekitar jam 6 sore Onew, Key, Minho, dan Jonghyun beserta manajernya datang menjemput Taemin. Mereka tak henti-hentinya mengucapkan banyak terimakasih pada bapak-bapak, ibu-ibu semua yang ada disini.... eh, maksudnya sama SuJu Sunbaenim yang telah berbaik hati menjaga adik kecil mereka yang sedang sakit. Onew tersenyum sumringah sambil menyerahkan beraneka buah-buahan sebagai ucapan terima kasih sekaligus oleh-oleh mereka dari Busan. Dan setelah berbasa-basi, ketawa-ketiwi, dan sedikit ngerumpi mereka pun pamit pulang.

Sepeninggal mereka Ryeowook langsung konsultasi sama Sungmin, berdiskusi mengenai mereka mau makan apa malam ini, Yesung beringsut masuk kamarnya, Eunhyuk sama Donghae langsung heboh berebut channel tv, Siwon berbicara ditelepon, Shindong langsung menyerbu buah-buahan sogokan dari Shinee tadi. Sedangkan Leeteuk menggamit lengan Heechul yang sedang mengotak-atik Ipad-nya. Ia memberi isyarat agar Heechul melihat Kyuhyun yang sedang berdiri cemberut didepan jendela. Yeah, kacau semua. Hari ini jangankan battle game sepuasnya, Kyuhyun malah manyun sendiri didalem kamar dan nggak ada seorangpun yang memperhatikan dia.
Ya, maknae...ada apa dengan mukamu seharian ini?!” Teriak Heechul gemas.
“Tidak apa-apa, hyung...lanjutkan saja pekerjaanmu, jangan hiraukan aku...” jawab Kyuhyun pelan tanpa mengalihkan perhatiannya.
Leeteuk yang emang paling paham semua sifat adik-adiknya tersebut langsung mafhum. Ia tersenyum geli. Langsung mengerti kalo maknae tersayang mereka itu merasa cemburu. Dasar Kyuhyun, udah segede gini juga masiiih aja pengennya jadi pusat perhatian para hyung, ia cemburu si Taemin lebih diperhatikan dan dia diabaikan seharian ini.
Ya, dongsaengdeul... tidak usah masak. Kita makan diluar malam ini!” Teriak Leeteuk lantang langsung mengalihkan perhatian semua member.
“Yes!!” teriak Eunhyuk dan Donghae langsung berhigh-five.
Ryeowook yang sedikit kecewa lantaran sudah punya ancang-ancang mau masak apa tapi langsung tersenyum sumringah mengingat ia bisa makan apapun yang dia suka.
“Tapi..Leeteuk hyung yang traktir, kan??” Tanya Siwon dan Heechul sedikit khawatir mengingat betapa perhitungannya leader mereka soal duit (hihihi..)
“Iya, tenang saja. Hyung yang traktir. Kalian bisa makan sepuasnya!” Seru Leeteuk meyakinkan, ia melirik Kyuhyun yang lagi ditarik-tarik sama Sungmin. Walaupun udah kelihatan cerah, tapi si evil maknae nampaknya masih gengsi langsung ceria setelah tadi manyun en ngambek seharian. Tapi beberapa saat kemudian tampaklah mereka bersepuluh tengah duduk dimeja besar sebuah restoran. Semua heboh pesen makanan, bercanda, tertawa bersama, dan ketika makanan dihidangkan Leeteuk dan Heechul sengaja memberikan Kyuhyun potongan daging yang paling besar.
“Makanlah, Kyuhyun-ah... jangan ngambek lagi...!” Ujar Leeteuk geli melihat Kyuhyun yang malu-malu sambil cengengesan.
“Aigoooo... sepertinya sampai kapanpun juga maknae kita ini akan tetap manja!” Seru Heechul sambil diikuti tawa geli semua member. Eh, nggak semua, ding. Disudut sana si Ryeowook sama Donghae cemberut sambil mengaduk-aduk kesal nasi dalam piring dihadapannya. Nah, lho!!


5 komentar:

Rayzieyah's Zone mengatakan...

wow....
evil magnae manja bgt euy, jd gemes pengin ksh hug. hehehe

seru jg ffmu jeng, coba dtmbahin kisah cinta q n siwon pst lbh lengkap. hihihi

Yuniee ^___^ mengatakan...

iya donk, dy jg manja sm aq, hihihi...
km jg buat dunk ff :D
ksh hug??
ksh hug??!!
#ngasahpisau

Rayzieyah's Zone mengatakan...

iya, nnti saya mo cb bikin ff jg.

hehehe, jgn slh paham dulu dong.

hug ku cm tnda sayang persahabatan koq, xixixi

Yuniee ^___^ mengatakan...

saya tggu ff-nya ya...
klo gt aq jg mw ksh siwon oppa big-hug, aah... :D

claudy mengatakan...

Wkwkwkssss....