Selasa, 10 Mei 2011

GIMANA CARANYA ME-MANAGE KEUANGAN???

Hmm, ini merupakan fenomena yang lagi melanda aku en beberapa temen, nih...
Yup, secara logika kita ini bisa dikategorikan sebagai cewek-yang-udah-bekerja yang tentu saja otomatis udah punya penghasilan sendiri, donk. Tapi ternyata eh ternyata pada kenyataannya aku ini sama sekali nggak bisa yang namanya mengatur keuangan pribadi bulanan. Padahal tiap akhir bulan udah berjanji sepenuh hati kalo bulan ini bakal serius menabung, tapi apa daya kadang tanpa sadar, tanpa terasa, dan sedikit khilaf-khilaf bergembira si uang udah raib entah kemana.

Godaan terbesar tentu aja kalo lagi jalan sama temen, terus ngelihat barang yang unyu~unyu langsung deh terhipnotis oleh kata-kata andalan mbak-mbak pramuniaga, "Lagi diskon loh, mbak..." hikzz.... Terus juga biasanya aku kalap kalo udah di toko dvd, langsung gelap mata ngelihat berbagai drama en variety show korea, dan akhir-akhir ini aku malah rela bela-belain belanja online beberapa dvd SuJu, hihihi....belum lagi kalo udah jalan perut jadi laper 'kan? Terus makan 'kan? Ini juga salah satu yang paling mendominasi.

Kalo lagi mudik atau si enyak-babe dateng ke Palembang yang paling aku takutkan kalo beliau nanya soal tabungan. Kalo udah gitu aku mati kutu deh, secara tabungan nggak nambah-nambah, hohoho.. Padahal 'kan yang namanya tabungan itu buat masa depan kita juga, inget donk pepatah Rajin Pangkal Pandai, Hemat Pangkal Kaya, Berakit-rakit ke hulu berenang-renang ketepian, bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian, lah tapi yang aku anut selama ini malah sebaliknya, bersenang-senang dahulu kelabakan kemudian.

Oh, enyak..
maafkanlah anak gadismu ini..
janji deh mulai bulan ini (akan berusaha) serius nabungnya..
peace, love en gaul,,
hihihi

4 komentar:

Rayzieyah's Zone mengatakan...

Hahahaha, masalah terbesar ke2 setelah "kejombloan" melanda adalah menabung. hiks...

Setali 3 wang, hubungan saya sm teller Bank jg sk gak akrab tp sm ATM sohib kental dong. Hahaha, nabung gak, ngambil iya.
ckckckck

Kapan insyafnya nih???

KYUNEE mengatakan...

hihihi, iya donk sy dan atm tak terpisahkan, tp sm teller bank mlh sdkt alergi :D

tp qt hrs sgra kembali kejalan yg bnr, cy. Inget donk lagunya Geovanni dan Saskia...

"tang ting tung heii,, jgn dihitung
tau2 kita nnti dpt untung..."

sevsakans mengatakan...

bener Jeung, menabung itu perlu, sangat..

menabung nggak harus di Bank kok, bisa juga di butik, mall, food court, serta berbagai warung makan lainnya.. :D

KYUNEE mengatakan...

Plg suka deh bc komen septy-ssi. Gue Banget!
Merdeka!
Merdeka!!
Salam Olahraga!!!