Senin, 16 Mei 2011

THE LOVELY BONES

Tadi siang bingung nggak ada kerjaan, mau nonton tv nggak ada acara yang bagus, so iseng-iseng aku sama temenku, Reta, muter dvd My Lovely Bones, eh ternyata film yang satu ini keren banget. Ada thrill-nya, sedihnya, juga sedikit bergenre spiritual.


“The Lovely Bones” menceritakan tentang Susie Salmon seorang gadis berumur 14 tahun yang jadi korban pembunuhan. Arwahnya   terperangkap dialam sebelum benar-benar kembali ke keabadiaan. Di alam antara ini dia bisa melihat rumah dan keluarganya, dia bisa merasakan betapa perihnya hati-hati orang yang dikasihi dan mengasihinya kehilangan dirinya. Kerap terjadi Susie kehilangan orientasi sudah mati ataukah masih hidup dirinya. Ayahnya yang sangat menyayangi sering merasakan kehadirannya.

Si pembunuh, adalah seorang duda yang tinggal dekat rumah keluarga Susie, ia menyimpan mayatnya di dalam lemari besi di ruang bawah tanah sementara roh Susie melewati berbagai kejadian di alam antara tadi dan melihat berbagai peristiwa yang dialami orang-orang yang dicintainya. Rasa perih dan saling menyalahkan antara kedua orang tuanya dan kerinduan adiknya. Tapi akhirnya jiwa Susie bisa didamaikan untuk menuju ke alam kebadiaan, bersamaan terkuaknya pembunuhan serta bersatunya kembali keluarganya .
Di dalam film ini tergambarkan betapa rasa sepi menggigit dengan warna-warna gelap dan kelam saat Susie belum menyadari bahwa dia sudah mati. Pertemuannya di alam antara dengan arwah Collie gadis kecil yang juga menjadi korban pembunuhan membukakan persepsi baru bahwa dia sudah mati. 
Alam keabadiaan atau surga digambarkan merupakan suatu tempat dengan suasana yang tenang, nyaman dan penuh warna-warni. Di akhir cerita arwah Susie bertemu dengan arwah-arwah gadis seusianya yang juga menjadi korban pembunuhan. Mereka semua tampak bahagia di alam keabadiaan.




Artikel dicomot dari sini

2 komentar:

rayhan mengatakan...

filmnya sangat bagus... perfect...

_kyunnie_ mengatakan...

iyaa, aq jg suka bgt film ini ^^