Jumat, 06 Mei 2011

[Preview Drama] DONG YI


Setelah kemaren sempet mabuk kepayang sama drama saeguk The Great Queen Seon Deok, kali ini aku lagi-lagi terpesona, dan kali ini sama Dong Yi. Yup, Dong Yi sekarang lagi tayang di Indosiar loh. Tapi aku tentu saja nonton lewat dvd, soalnya kalo lewat tv kelamaan nunggunya. hehehe..

Nah, kalo di QSD kita akan dibawa kembali ke masa dinasti Shilla, di Dong Yi kita akan sedikit maju ke dinasti Joseon, tepatnya pada masa pemerintahan raja Suk Jong. Ceritanya tentang seorang gadis keturunan rendah, Choi Dong Yi. Sewaktu kecil ia tinggal bahagia bersama ayah dan kakaknya. Ayahnya adalah seorang Pengautopsi mayat, dan kakaknya musisi istana. Dong Yi adalah anak yang pemberani, selain itu dia juga pintar. Meskipun berasal dari keturunan rendah ia pintar membaca dan menulis, padahal masa itu bukan sembarang orang yang bisa. Oya, ayah Dong Yi itu sebenernya adalah pimpinan dari Persaudaraan Pedang, yaitu sebuah organisasi rahasia pembela para buruh yang masa itu seringkali menjadi korban ketidakadilan para bangsawan. Nah, dikarenakan adanya konflik politik antara Fraksi Barat (Noron) dan Fraksi Selatan (Soron),  tiba-tiba Persaudaraan Pedang dijebak, dituduh  melakukan pemberontakan yang mengakibatkan terbunuhnya ayah dari komandan polisi Suh Yong Gi. Seluruh anggota Persaudaraan Pedang berikut keluarganya dicari dan dihukum mati termasuk ayah dan kakak Dong Yi.

Dong Yi yang bertekad untuk mengungkapkan kebenaran atas terbunuhnya ayah dan kakaknya akhirnya masuk ke istana sebagai budak di Biro Musik. Dan disinilah semua bermula. Pokoknya nanti katanya Dong Yi itu akan jadi salah satu selir raja Sukjong dan kelak anaknya jadi penerus tahtanya dengan gelar raja Jeongjo yang terkenal sepanjang sejarah Korea.. Tapi layaknya beberapa drama saeguk terdahulu yang diceritakan dengan begitu memukau dan penuh konflik serta intrik, Dong Yi tentu aja nggak kalah. Aku baru nonton sampe episode 30 (dari 60 episode) dan ceritanya asli bikin geregetan, bener-bener nggak sabar pengen cepet tamat. And then, here we go... ini dia para casts-nya...

Han Hyo Jo sebagai Dong Yi

Ji Jin Hee sebagai Raja Sukjong

Bae Soo Bin sebagai Cha Chun Soo

Lee So Yeon sebagai Lady Jang Ok Jung

 Park Ha Sun sebagai permaisuri Inhyeon




Nah, kalo ini metmorfosisnya Dong Yi dari kecil sampe dewasa....
anak ini juga yang meranin waktu putri Cheon Myeong kecil di QSD, loh..

saat jadi budak di Biro Musik

Jadi Dayang Penyelidik Istana

dapet gelar Lady Suk Bin



4 komentar:

melz_chubbyz mengatakan...

Sangat bgs><
si dong yi nya lucu. .
haha .
sampe brp eps?

Yuniee ^___^ mengatakan...

haii,
ktny smpe 60 epi. aq br smpe epi. 46 nih, hehehe..
km nntn jg??

Anonim mengatakan...

cantik-cantik....kostumnya mencerminkn budaya nya yang penuh etika....:)

Yuniee ^___^ mengatakan...

iya, pakaian tradisional korea cantik2 motif sm warnany :)