Rabu, 24 Agustus 2011

TIPS MENGHINDARI FANWAR

 gambar dicomot dari sini


Haluuu ~ Hulaaa ~~
Masih rada shock gara-gara semalem di Strong Heart Kyu bilang kalo beberapa dari member SuJu udah punya yeojachingu alias pacar! Huwee...

siapa aja mereka?! Siapaaa??!!!  (tabok pantat Kyu!)

Well, siapapun mereka tentu aja kita harus bisa menerimanya dengan lapang dada, inilah salah satu resiko dalam meniti karier per-fangirl-an (ceilah..), harus siap-siap mental kalo sewaktu-waktu bias kamu mengumumkan dirinya lagi pacaran, mau tunangan, atau yang lebih parah - akan segara menikah! Tapi tenang, sejauh ini aman kok, asal para oppa dalam waktu dekat nggak mempublikasikan kisah cintanya kayak Shindong oppa aja, dan aku pribadi berdo'a semoga aku yang duluan dapet jodoh deh daripada sang idola! Nyahahaha!! *padahal ga ada hubungannnya -_-

Oya, ngomong-ngomong soal suka duka jadi fangirl, akhir-akhir ini aku sering banget denger istilah fanwar. Bukaaan... fanwar yang dimaksud disini maksudnya bukan salah satu merk kipas angin kok, hohoho.. melainkan perang antar fandom. Well, nggak bisa dibilang perang antar fandom juga sih melainkan hanya segelintir dari member beberapa fandom yang adu pendapat dan ujung-ujungnya saling bash deh. Penyebabnya juga macem-macem, gara-gara si bias digosipin pacaran sama artis lainlah, terus artis lain tadi langsung di jelek-jelekin dan ujung-ujungnya fans si artis tadi juga marah. Omonaaa..! Bisa juga gara-gara dalam suatu kompetisi, gara-gara terlalu excited ngedukung idolanya tanpa sadar sedikit meremehkan artis lain, ujung-ujungnya fanwar lagi. Dan penyebab fanwar yang paling ngetrend saat ini adalah masalah plagiarisme. Oke, aku juga bakal marah banget kalo lagu-lagu atau karya-karya sang idola diplagiat, tapi calm down babe.. semua orang bisa menilai kok mana yang bener-mana yang salah (ini juga kalo beneran terbukti mem-plagiat loh, tapi sebelumnya tentu aja teliti terlebih dahulu, jangan langsung ikut-ikutan heboh tanpa alasan).

Sebenernya kalo dipikir-pikir fanwar tadi nggak ada untungnya sama sekali loh. Iya tahu, siapa sih yang nggak sayang sama idolanya. Semua pasti selalu menganggap idolanya yang terbaik, yang paling ganteng/cantik, paling lucu, paling unyu (hihihi). Tapi, jangan sampe berlebihan loh ya, masa cuma gara-gara rasa sayang tadi kita rela bertengkar sama orang lain. Percuma loh disini kita gontok-gontokkan, orang idola kita disana nggak bakal tahu sama sekali. Jadi, mending rasa cinta tadi kita salurkan dengan cara yang lebih sehat, misalnya beli album baru mereka, nonton konser mereka (catet, ini juga jangan sampe taraf memaksakan diri!), dan kalo kedua hal tadi terasa berat kita masih bisa menunjukkan dukungan loh dengan cara selalu mengikuti perkembangan tentang mereka, mention terus ngasih dukungan sama bias biarpun dari musim rambutan sampe musim duren nggak pernah dibalas (*pengalaman pribadi, hihihi) dan bisa juga ikut masih vote-vote lewat internet dan tentu saja mendo'akan agar mereka sukses selalu dengan hati tulus ikhlas! Dan kalo aku pribadi cara mengapresiasikan rasa kagum tadi ya lewat blog ini ^^

Nah, berikut tips-tips untuk menghindari fanwar ala Kyunnie ^^

❀...Selalu inget aja kalo manusia nggak ada yang sempurna, jadi kalo suatu saat kamu ngeliat kelemahan dari artis lain (diluar boyband/girlband idola kamu) jangan langsung men-judge negatif terus ngebanding-bandingin dengan idola kamu tadi. Manusia itu diciptakan dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing...❀

❀...Harus punya moto Silent Is Golden. Yak, diem itu emas. Sekalipun emang ada hal-hal yang jelek banget tentang artis lain tadi, udah... diem aja. Ngapain ikut-ikutan komen kalo cuma bakal menyulut emosi pihak lain, mending fokus sama idola kamu aja, daripada kamu ikut-ikutan berantem terus malah di cap Fans Ababil! hihihi...❀

❀...Terus kalo kamu aktif dijejaring sosial kayak twitter, facebook, juga blog, terkadang emang ada orang-orang yang nyebelin banget. Sok tau, suka nge-bash, nggak mikir panjang dulu sebelum nge-tweet, mosting, atau buat status. Nah, cara menghindari orang-orang kayak tadi sangat mudah. Unfriend atau unfoll aja, gampang toh. Cari aman daripada kita lama-lama ikut emosi gara-gara liat tweet atau statusnya dia. hehehe...❀

Well, kayaknya sih segitu aja tips buat hari ini, semoga bermanfaat. Sebelumnya makasih juga buat yang udah nyempetin baca-baca blog ini, kalo bisa komen lebih bagus lagi sih. Soalnya daftar tayang blog ini nambah terus tapi yang komen dikit doang, hehehe. 


Annyeong chingudeul

2 komentar:

sevsakans mengatakan...

wooow, fans bisa gontok2an juga ya.. ane ngeri mbayangin, bisa2 di Seoul sana ada fans pro SJ dan anti SJ, lalu mereka gontok2an sampe dibawa ke pengadilan.. sampe kasusnya selesai, satupun anggota SJ nggak ada yang tau.. hihihi.. sia2 aja perang mereka..

kyunnie ^___^ mengatakan...

hahaha,
plg sering perang sh lwt jejaring sosial, jeung. lucu aja, kdg pnybbny sepele bgt, mkny ska geli jg liatny, hihihi...

iya, dsni qt heboh berantem, wong member boyband idolany dsna g tau apa2, syg bgt waktu dan emosi trbuang prcuma :D