Senin, 01 Agustus 2011

Albus Percival Wulfric Brian Dumbledore

 
Pada saat Harry Potter masuk sekolah sihir Hogwarts untuk pertama kalinya , jabatan kepala sekolah ini tengah dipegang oleh Albus Percival Wulfric Brian Dumbledore alias Prof. Dumbledore. Nah, beliau ini juga disebut-sebut sebagai kepala sekolah Hogwarts terbaik yang pernah ada sekaligus satu-satunya penyihir yang ditakuti oleh Lord. Voldemort, dan sebelumnya juga dia juga berhasil mengalahkan penyihir terkuat dimasa sebelum Voldemort berkuasa yaitu Gellert Grindelwald.

Dumbledore sendiri merupakan anak pertama dari Percival Dumbledore dan Kendra Dumbledore. Ia mempunyai dua orang adik yaitu Aberforth Dumbledore dan Ariana Dumbledore. Pada masa ia menjadi murid di Hogwarts, Dumbledore adalah seorang murid yang jenius dan berbakat, ia lalu menjadi pengajar sebelum akhirnya menjadi kepala sekolah di Hogwarts disana. Didalam dunia sihir pun ia memiliki tempat dan peran yang penting, diantaranya ia mendapat penghargaan Order Of Merlin kelas pertama dalam memperjuangkan hak-hak Muggle, beliau juga juga menulis tentang Empat Belas Manfaat Darah Naga, ia bahkan beberapa kali hampir dicalonkan sebagai Menteri Sihir, tapi tawaran itu selalu ditolaknya. Mungkin Prof. Dumbledore lebih suka berada disekolah bersama para muridnya kali, yaaaa...!

Selama hidupnya Prof. Dumbledore selalu berjuang melawan Voldemort walaupun akhirnya meninggal dalam usahanya tersebut. Ia adalah sosok yang penting bagi Harry Potter, merupakan figur orang tua, teman yang baik, pelindung serta idola.
 
Oya, dalam sekuel Harry Potter peran Prof. Dumbledore diperankan oleh dua aktor berbeda. yang pertama Awalnya peran kepala sekolah Hogwarts ini milik Richard Harris (1 Oktober 1930 ), tapi kemudian digantikan oleh Michael Gambon ( 19 Oktober 1940 ) setelah pak Richard meninggal dunia ( 25 Oktober 2002).
 
 Richard Harris as Prof. Dumbledore


Michael Gambon as Prof. Dumbledore
 
 
 
 
Kalian sendiri suka Prof. Dumbledore versi siapa??? 
 

Tidak ada komentar: